Jumat, 30 Januari 2015

Jalan Kaki 20 Menit Bisa Bikin Langsing Dan Panjang Umur

| January 17, 2015 | 0 Comments
manfaat berjalan kaki,tips panjang umur,tips langsing
Manfaat berjalan kaki – Olahraga memang sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh kita, kurangnya olahraga dapat membuat anda cepat obesitas atau mudah terkena penyakit. Namun olahraga juga tidak perlu dilakukan dengan cara yang berat, beberapa aktivitas ringan juga bisa anda lakukan seperti berjalan kaki.
Tahukah anda? manfaat berjalan kaki dapat membuat anda panjang umur dan membuat anda tampi lebih langsing. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Cambridge University menunjukan bahwa berjalan kaki 20 menit saja dapat memperpanjang usia anda, penelitian ini diuji kepada 334.00 orang.
Orang – orang yang obesitas pun dianjurkan untuk berjalan kaki selama 20 menit, berjalan kaki dapat mengurangi risiko kematian sebesar 16 persen. Para ahli juga menyarankan untuk berjalan kaki lebih dari 20 menit, karena aktivitas yang ringan ini sangat baik sekali bagi kesehatan.
Para peneliti pun mengatakan bahwa 337 ribu dari 9,2 juta kematian laki – laki maupun perempuan di Amerika diakibatkan oleh obesitas. Di Inggris, pemerintahannya menyarankan kepada warganya untuk selalu meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas seperti berkebun, menari, berjalan kaki atau aktivitas olahraga ringan lainnya.
Saat ini, berjalan 30 menit dalam seminggu saja sangat sulit untuk dilakukan, orang – orang terlalu sibuk dengan aktivitasnya sebagai pekerja yang sebagian besar menggunakan alat transfortasi untuk menjangkau tempat kerjanya. Padahal, lembaga kesehatan Walking For Health mengungkapkan sebuah fakta, jika orang – orang yang kurang melakukan aktivitas fisik lebih banyak megeluarkan dana untuk biaya penyakitnya.
Spesialis jantung dari British Health Foundation, June Davison mengatakan bahwa melakukan aktivitas fisik secara teratur juga dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung koroner.
Jadi tahukan manfaat berjalan kaki? ayo luangkan waktu anda untuk berolahraga secara rutin meskipun itu olahraga ringan, karena jauh lebih baik dari pada olahraga berat namun hanya dilakukan sebulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar